Senin, 30 April 2012

S.R. Crown Hall


Dibangun               : 1950 - 1956
Arsitek
                    : Ludwig Mies van der Rohe
Arsitektur gaya
       : Modernis, International Styles
Fungsi                    : Kampus Arsitek IIT (Illinois Institute of Technology di Chicago, Illinois.)

Tidak ada yang lebih baik mengungkapkan filsafat Ludwig Mies van der Rohe daripada SR Crown Hall, rumah bagi Sekolah Tinggi Arsitektur, dan sebuah karya modern yang majalah Time menyebutnya "salah satu struktur dunia yang paling berpengaruh, menginspirasi dan mengagumkan."

image 12
Dirancang oleh Mies pada tahun 1956, Crown Balai kohesif merupakan konsep arsitektur dan teori dalam bentuk yang paling lengkap dan matang. Sebuah Landmark Sejarah Nasional, Crown Hall adalah ekspresi langsung dari konstruksi dan material, yang memungkinkan struktur untuk melampaui menjadi seni. Perbaikan dan inovasi tempatkan salah satu gedung paling terkemuka di zamannya dan menentukan pentingnya dalam sejarah arsitektur. 

Rencana kolom bebas terbuka dari lantai utama dari Crown Balai menunjukkan konsep inovatif Mies 'menciptakan ruang universal yang dapat disesuaikan dengan jauh berubah digunakan. Ukuran luas Its 120 kaki 'x 220' di daerah lantai, dengan tinggi langit-langit 18 meter, memungkinkan kelas individu yang akan diselenggarakan secara bersamaan tanpa gangguan dengan tetap menjaga interaksi kreatif antara fakultas dan mahasiswa. 

Atap bangunan ini diskors dari bagian bawah empat balok utama plat baja. Balok utama dengan sendirinya didukung oleh delapan baja kolom eksterior, berjarak pada interval 60 kaki. Interior yang dibagi dengan berdiri bebas partisi ek yang Demark ruang untuk kelas, ceramah dan pameran. Kelompok wisata secara teratur datang dan pergi. 

Pemulihan baru-baru eksterior Crown Hall yang diterima tahun 2006 Richard H. Driehaus Yayasan Penghargaan Pelestarian untuk Proyek Tahun dari Landmark Illinois, Citation 2006 dari Merit dari AIA Chicago, dan 2005 Penghargaan Kehormatan dari Komisi Landmark Chicago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya